Atlet Terkenal Yang Suka Bermain Poker

Atlet Terkenal Yang Suka Bermain Poker

Sudah diketahui bahwa atlet top di seluruh dunia suka bermain Poker. Beberapa mengambil permainan setelah menyelesaikan karir mereka, dan yang lain menemukan waktu dalam jadwal sibuk mereka untuk mendedikasikan diri mereka untuk bermain santai, atau profesional dalam turnamen.

Tapi mengapa begitu banyak olahragawan dan wanita mengambil permainan ini? Dan mengapa sepertinya mereka berduyun-duyun ke meja setelah karier mereka selesai?

 

Ini bukan fisik

Atlet yang sukses mempertahankan tubuh mereka dalam kondisi fisik puncak, dan itu bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan. Olahraga meja tidak memakan banyak korban fisik. Sebaliknya, ini membutuhkan permainan mental yang kuat, dan memungkinkan atlet untuk bersaing sambil memberikan waktu istirahat bagi tubuh mereka. Sayangnya, banyak atlet terpaksa pensiun dini karena cedera yang diderita selama pelatihan dan kompetisi, yang bisa menjadi alasan mengapa Anda melihat begitu banyak di meja poker!

Mereka masih dapat bermain secara kompetitif, tanpa mempertaruhkan cedera lebih lanjut pada diri mereka sendiri, dan persyaratan fisik tingkat rendah ini memungkinkan para atlet untuk bermain Poker selama karier mereka tanpa menimbulkan konflik apa pun.

 

Ini Kompetitif

Banyak tokoh olahraga top sangat kompetitif, dan itulah yang memberi mereka keunggulan dalam pertandingan. Dan mungkin tidak mengejutkan bahwa mereka yang memiliki kepribadian yang bersaing tidak bisa begitu saja mematikannya. Poker adalah jalan keluar bagi mereka untuk bermain secara kompetitif. Turnamen tersebut diberi peringkat dan memberikan kesempatan bagi pemain ultra-kompetitif untuk menguji keberanian mereka melawan pemain lain.

Psikolog olahraga Jeni Heinemann bahkan melangkah lebih jauh sehingga para atlet lebih menyukai mengambil karir atau hobi sekunder yang kompetitif karena itu “penting untuk kesejahteraan emosional mereka” karena tekanan kompetisi tingkat tinggi.

 

Ini Permainan Keterampilan dan Keberuntungan

Tidak peduli seberapa bagus Anda di Poker, Anda mungkin masih dikalahkan oleh keberuntungan buta, dan itu menarik bagi banyak penggemar permainan. Ini menunjukkan selalu ada peluang bahwa bahkan jika Anda tidak diunggulkan, bahwa semuanya ditumpuk melawan Anda, ada kemungkinan Anda akan menang. Untuk pemain kompetitif, turnamen menempatkan semua orang pada pijakan yang sama di mana siapa pun dapat mengalahkan siapa pun.

 

Bukan Hanya untuk Pria

Suka atau tidak suka, olahraga kompetitif membagi laki-laki dan perempuan, ada beberapa pengecualian seperti permainan tenis ganda campuran, tetapi itu adalah minoritas. Poker meruntuhkan perpecahan itu dan memungkinkan pria dan wanita bersaing satu sama lain.

Fatima Moreira de Melo membantu Belanda memenangkan Emas di Olimpiade 2008, dan sejak pensiun dia telah bermain Poker dan mengumpulkan lebih dari $420.000 dalam kemenangan turnamen langsung. Mereka membuktikan bahwa siapa pun dapat mengambil bagian di dalamnya dan olahraga dapat inklusif untuk semua orang, tidak peduli jenis kelamin atau kemampuan fisik mereka.

 

Permainan Psikologis

Mengukur lawan Anda, mengidentifikasi gaya bermain yang berbeda, menerima tantangan dan menggertak adalah bagian dari permainan. Tetap tenang di bawah tekanan juga penting, dan banyak atlet menyamakan sisi psikologis Poker dengan bermain olahraga kompetitif. Anda membutuhkan kepala dingin, dan kemampuan membaca lawan untuk menjadi yang teratas. Anda dapat mencobanya sendiri di poker di situs seperti 888poker.com di mana Anda dapat menemukan tipe pemain poker Anda.

Jumlah bintang olahraga legendaris yang tidak hanya mengambil Poker tetapi juga sukses di turnamen cukup panjang dan luas. Berikut adalah beberapa yang paling menonjol:

 

Ronaldo

Pesepakbola Brasil Ronaldo telah mengklaim pemain terbaik tahun ini tiga kali, dua Piala Dunia, dan dua Pemain Terbaik Eropa tahun ini penghargaan. Dia dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa dan telah mencetak lebih dari 200 gol selama karirnya.

Setelah pensiun dari sepak bola, ia belajar cara bermain Poker dari teman barunya Andre Akkari, seorang profesional poker.

PokerStars dengan cepat mendaftarkan Ronaldo sebagai Duta Besar, dan dia berhasil menunjukkan keahliannya dengan finis di urutan ke-26 dalam Petualangan Karibia PokerStars 2015, mendapatkan pembayaran $42.180.

 

Boris Becker

Bintang tenis legendaris Jerman Boris Becker memiliki karir yang luar biasa yang dimulai ketika dia menjadi pemain profesional pada usia muda 17 tahun. Dia mengklaim gelar Wimbledon sebelum ulang tahunnya yang ke-18 dan kemudian memenangkan enam trofi Grand Slam, termasuk kemenangan dengan total lebih dari $25 juta.

Setelah pensiun dari tenis, Boris mengambil Poker dan kemenangannya yang paling menonjol adalah selama Kejuaraan Poker Dunia Berlian pada tahun 2009 di mana ia selesai di tempat ke-40 dan membawa pulang lebih dari $ 40.000.

 

Gerard Pique

Gerard mungkin tidak setenar Ronaldo, tetapi dia mengklaim satu gelar Piala Dunia bermain untuk Spanyol dan beberapa gelar Liga Champions. Ditambah lagi, dia menikah dengan Shakira.

Dia juga seorang pemain Poker yang rajin dan mengambil bagian dalam seri poker EPT Barcelona. Kemenangan terbesarnya sejauh ini terjadi pada 2017 ketika dia finis kelima dan memenangkan $152.467.